Anda punya website atau blog dan bermimpi bisa sukses bisnis online dengan media tersebut? Ciri dari internet marketing adalah memberikan keyakinan dan promosi kepada pasar, dalam hal ini pengguna internet, dengan melalui tulisan dan informasi mengenai bisnis atau produknya. Beda dengan marketing konvensional di mana Anda bisa bertatap muka atau berkomunikasi dua arah secara langsung dengan calon konsumen. Oleh karena itu kekuatan artikel atau konten di website Anda harus baik dan berkualitas. Di bawah ini adalah ciri-ciri dari artikel yang berkualitas dan berpeluang besar untuk menarik perhatian calon konsumen.

Original
Artikel atau konten yang berkualitas tentu bukan artikel hanya hasil dari copy paste alias menjiplak saja. Memang, banyak informasi di internet yang ditulis menggunakan artikel dari website lain sebagai referensi, tapi bukan berarti Anda tidak bisa menambahkan sesuatu yang baru atau menjiplak mentah-mentah tanpa melakukan penyuntingan. Jika Anda menggunakan jasa SEO untuk membuat artikel, pastikan artikel yang dihasilkan bukan merupakan hasil copy paste. Ada beberapa website yang bisa Anda gunakan untuk mengecek hal tersebut.

Artikel yang to the point

Konten dengan terlalu banyak kata-kata dan penjelasan yang panjang lebar bisa membuat pengunjung website Anda bosan. Jika memang harus dijelaskan secara panjang agar tidak ada informasi yang terpotong, sebaiknya bagi artikel menjadi beberapa subjudul dan poin-poin yang bisa memudahkan orang untuk membaca dan mencari informasi yang lebih dibutuhkan. Artikel yang berkualitas adalah artikel yang efektif sehingga jika suatu topik bisa ditulis dalam jumlah kata yang lebih sedikit Anda tidak perlu mencari cara untuk membuat paragrafnya menjadi lebih panjang.

Memenuhi standar SEO

Mesin pencari memiliki standarnya sendiri agar konten-konten dari website bisa masuk ke halaman terdepannya. Panduan mengenai standar ini bisa Anda dapatkan dengan mudah di internet. Salah satu faktor untuk SEO yang baik adalah pada pengulangan kata kunci. Kata kunci yang tepat sasaran adalah kunci Anda untuk masuk ke halaman depan mesin pencari. Biasanya, artikel yang baik memasukkan kata kunci setiap 100 kata sekali agar tidak dianggap spam oleh mesin pencari. Jika kerepotan, Anda bisa menyerahkan tugas ini kepada penyedia jasa SEO berkualitas.